Posted by: ammar | September 19, 2007

Kisah Lucu

Ini sebenarnya salah satu kisah yang terjadi baru-baru ini dan membuat gw tersenyum ( mau gimana lagi, terpaksa gw anggap lucu aja dah), alkisah, beberapa hari yang lalu gw mendapatkan “undangan” untuk datang ke suatu tempat, dahsyatnya adalah undangan tersebut datang persis 1 hari sebelum “tanggal” yang di tentukan dalam “undangan”, lebih dahsyatnya lagi undangan itu bahkan sampai 2 buah. Suatu hal yang sedikit “meyebalkan” apabila mengundang seseorang secara mendadak, kecuali dengan beberapa maksud tertentu (berprasangka buruk sedikit: undangan tersebut di buat dengan tujuan tertentu dan sudah pasti dengan tidak mengharapkan kehadiran yang di undangnya). Tetap saja gw yang awalnya memutuskan untuk tidak bisa datang karena “kesal” dengan model dadakannya, akhirnya mengurungkan niat tersebut dan mencoba untuk datang keesokan harinya, karena gw bukanlah seorang “pecundang”, “pengecut” or whatever.

Keesokan hari, dengan berbekal “sahur” gw menggeber motor gw untuk menemui pihak pengundang, alhamdulillah “kebiasaan” gw tepat waktu masih bisa gw “biasakan”, gw tiba 10 menit sebelum waktu yang tertulis di undangan, dan segeran mengkonfirmasikan kedatangan gw ke pihak pengundang, apa dinyana (bener ga yah :p) ternyata pihak pengundang tidak ada di tempat dan apesnya lagi “beliau” tidak menunjuk wakil untuk setidaknya menjelaskan tujuan dari undangan tersebut.
Alih-alih kesal, gw malah memilih berjalan-jalan (silaturahmi) di sekitar dan berusaha untuk menunggu selama kurang lebih 30 menit sampai akhirnya mengkonfirmasikan kepulangan gw, karena toh masih banyak yang harus gw kerjakan saat itu.

Seorang teman sedikit berteori dan berkata, ini memang “jebakan” dan dari awal memang tidak ada niat untuk menemui gw, ini hanya formalitas, kemungkinan kehadiran gw diharapkan mungkin 0%, semua kemugkinan di buat untuk menunjukkan bahwa ada kerja yang di lakukan untuk membuktikan statement-statement yang terlanjur keluar, gw sih tidak mau bermain dengan teori-teori seperti ini, gw hanya menjalani apa yang gw pilih, TUHANlah yang menentukan itu terjadi ataupun tidak. Gw hanya ingin tahu apalagi statement yang akan keluar, atau mungkin kehadiran gw bahkan tidak pernah di anggap karena toh dari awal memang tidak di harapkan.

Satu yang ingin gw yakinkan, bahwa mudah-mudahan kita semua jangan hanya melihat “Asap”, tetapi carilah sumber “API”, karena jika tidak, maka akan semakin banyak “ASAP” yang tercipta bahkan akan membahayakan.

Ah entahlah, gw dan kita selalu bisa memilih, tetapi ingat dan yakinlah bahwa ALLAH yang menentukan🙂


Responses

  1. Sabar ye bang…

  2. yah… baru 1 ujian kesabaran mar…
    (mungkin sebenarnya banyak yg laen ya…)
    siapa tahu bukan “berharap 0% atas kehadiranmu…” tapi “Ingin tahu seperti apakah dirimu…”
    lugu bener ya…. he…he….
    tapi seperti katamu… dibalik semua kejadian, Allah pasti telah menentukan sesuatu…

  3. @ada deh : makasih🙂
    @r_arisusanto : amin🙂, apa kabar nih pak ? mduah-mudahan sehat-sehat aja, sebelum kelupaan “saya curi start neh, minal aidin wal fa idzin🙂

  4. pak amar.. pa kabar?

    kapan neh bisa, kumpul bareng lagi..
    kemaren seneng bisa ketemuan buka bersama, ma azis n fren..

    areeff

  5. mohon maaf juga atas perilaku dan tutur kata saya yang kurang baik ya…

    kalau banyak ajaran yang ngawur jangan ditiru…
    tiru yang baik2 saja…

    bahkan ingatkan saya kala salah melangkah ya…
    sukses selalu untukmu dan “dede”….

    disini bulan nop ini musim dingin berkisar 10 derajat jadi posting sambil kedinginan nih..

  6. @areeff: alo pak areef, insyaAllah kalo umur panjang kita abis berjumpa lagi🙂 (lagu bgt yak), btw thx dah dateng maren

  7. @r_arisusanto: wah,.. wah, saya sih mo berterima kasih atas semua ilmu yang pernah diberikan, kegembiraan yang pernah di bagi (ups,. apaan neh :P)

    wah, dingin bnaget tuh mas, bisa bisa lemak dibadan abis dibakar semua🙂, semangat mas, sukses terus yah di negeri org🙂

  8. amin….

    sayangnya kata lili lemaknya bukannya terbakar malah nambah…
    he..he…

  9. wah emang kurang kerjaan aja ngejaili orang…
    gak takut karma tuch…😀


Leave a Reply

Categories

