Posted by: ammar | February 9, 2008

Renungan untuk suami dan istri serta calon suami dan istri

Renungan untuk suami dan istri serta calon suami dan istri

Untuk suami..
renungkanlah…

Pernikahan atau perkawinan menyingkap tabir rahasia..
isteri yang kamu nikahi tidaklah semulia Khadijah..
tidaklah setaqwa Aisyah..
pun tidak setabah Fatimah..
justru isterimu hanyalah wanita akhir zaman..
yang punya cita cita menjadi solehah.

Pernikahan atau perkawinan mengajar kita kewajiban bersama..
isteri menjadi tanah kamu langit penaungnya..
isteri ladang tanaman kamu pemagarnya..
isteri kiasan ternakan kamu gembalanya..
isteri adalah murid kamu mursyidnya..
isteri bagaikan anak kecil kamu tempat bermanjanya.

Saat isteri menjadi madu kamu teguklah sepuasnya..
seketika isteri menjadi racun kamulah penawar bisanya..
seandainya isteri tulang yang bengkok berhatilah meluruskannya.

Pernikahan atau perkawinan menginsyafkan kita perlunya iman dan taqwa..
untuk belajar meniti sabar dan ridho Allah swt.
karena memiliki isteri yang tak sehebat mana..
justru kamu akan tersentak dari alpa..
kamu bukanlah Rasulullah saw.
pun bukanlah saiyyidina Ali karamallahhuwajhah..
cuma suami akhir zaman yang berusaha menjadi suami soleh…
amin…

Untuk isteri..
renungkanlah…

Pernikahan atau perkawinan membuka tabir rahasia..
suami yang kamu nikahi tidaklah semulia Muhammad saw.
tidaklah setaqwa Ibrahim..
pun tidak setabah Ayyub..
ataupun segagah Musa..
apalagi setampan Yusuf..
justeru suamimu hanyalah pria akhir zaman
yang punya cita cita membangun keturunan yang soleh.

Pernikahan atau perkawinan mengajar kita kewajiban bersama..
suami menjadi pelindung kamu menjadi penghuninya..
suami adalah nakhoda kapal kamu navigatornya..
suami bagaikan balita yang nakal kamu adalah penuntun kenakalannya..
saat suami menjadi raja kamu nikmat anggur singgahsananya..
seketika suami menjadi bisa kamulah penawar obatnya..
seandainya suami masinis yang lancang sabarlah memperingatinya.

Pernikahan atau perkawinan mengajar kita perlunya iman dan taqwa..
untuk belajar meniti sabar dan ridho Allah swt.
karena memiliki suami yang tak segagah mana..
justru kamu akan tersentak dari alpa..
kamu bukanlah Khadijah yang begitu sempurna didalam menjaga..
pun bukanlah Hajar yang begitu setia didalam sengsara..
cuma wanita akhir zaman yang berusaha menjadi solehah…
amin…

Mohon maaf tidak menuliskan sumbernya, karena menemukannya di sebuah blog teman yang tanpa sumber, dulu pernah baca juga tapi belum sempat menuliskannya pas ketemu lagi baru deh dituliskan.

Mudah-mudahan menjadi renungan kita semua, terutama untuk pasangan-pasangan yang mau menikah🙂, mitosnya sih pasti banyak timbul masalah ini-itu dsb.


Responses

  1. “Mudah-mudahan menjadi renungan kita semua, terutama untuk pasangan-pasangan yang mau menikah🙂, mitosnya sih pasti banyak timbul masalah ini-itu dsb.”

    setuju mas!
    khususnya bagian “terutama…dst”!

  2. Ass..
    Smoga mitosnya gak bener yah🙂
    insya ALLAH, klo diniatkan karena ALLAH pasti akan dimudahkan..smua kembali kepada niat setiap pasangan masing2..dan yang penting bs menjaga hatinya masing2..dan bisa saling memberi dukungan dan menghargai🙂 dan jangan bermain api..karena nyusahin diri sendiri🙂
    wasalam..

  3. leobmiteos: hehehe, akuuur mas, dimana neh ?

  4. @istiyana: walaikumsalam, amin🙂

  5. dikantor nun jauh disana..

    ane lagi kepikiran begimana berhadapan dengan pimpinan yang “buta dan tuli”, tapi kita harus ikutan tanggung jawab…

    pusing mar, rasa2nya mau ikutan cari gawe di luar aja dah….he..he..

    doa’in aje ane mendapat kemudahan dalam menghadapi masalah2 dan diberikan jalan keluar…
    karena toh masalah gak akan abis ya khan…

    seperti ente dapet masalah baru khan…
    “mitos menikah bagi pasangan baru..”

    he..he..

  6. @leobmiteos: hihihi, no comment mas😉, nti dikirain ngomporin, mosok anak kecil ngomporin gurunya🙂 .. hehehe

    pokoknya sukses terus mas, yang DiATAS gak akan pernah meninggalkan kita kok🙂

  7. gak mar, saya gak minta dikomporin, abis apinye emang udah nyala berkobar2….

    saya tiupin ke kamu biar kobaran di pusatnya berkurang…. he..he…

    yang DI ATAS emang nggak akan ninggalin…kitanya aja yang sering lupa…

  8. […] browsing2 dulu dech. Insya Allah abis magang saya akan bikin artikel tentang DNN. Lalu nyasarlah ke sebuah blog. Menurut saya sih artikelnya bagus banget dech… Kalo di blog orang itu, judulnya Renungan […]

  9. Asw..
    Punten ngopi artikelnya abis emang bagus si..;)
    makasi

  10. @leobmitos: hehehe, pantesan agak-agak PANAS, setelah di cari-cari ternyata dari sini sumbernya🙂 hehehe

  11. iya nih …
    hari2 ini makin nambah panasnya (pas emang mau musim panas)…
    simaharaja udah datang disini… orang-orang sibuk menjunjung dan menghamba… cuma sayangnya banyak yang main sikut, sehingga prajurit laksana hamba menjadi budak di kampung halaman…
    panaaassss!!!!

    terus terang kasihan anak istri deh….
    ikut gak…ikut gak… ikut gak……????

    TO BE CONTINUED

  12. siiip mas y3dips, ikut copas ya mas……
    buat renungan ane yang mau jadi calon bapak kelak…

  13. ajincopy artikelnya ya…aku mau liatin ma calon suamiku.he…he

  14. gua pikir kawin itu gampang tau nya susaaaaaaaah cing

  15. Insya Alloh selalu untuk ingat.

  16. subhanallah bgus isix


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: